MUDAHNYA BUDIDAYA BUNGA TERATAI - Toko bunga | Bunga Papan | Karangan Bunga |Rangkaian Bunga
MUDAHNYA BUDIDAYA BUNGA TERATAI

MUDAHNYA BUDIDAYA BUNGA TERATAI

Bunga teratai adalah salah satu tanaman air yang mempunyai bunga yang indah. Dengan warna-warnanya yang cerah dan cantik, bunga ini dapat menghilangkan kekakuan bentuk kolam dan menambah keindahan kolam. Selain berfungsi sebagai penghias kolam, bunga teratai dapat dimanfaatkan untuk memberikan efek menenangkan pada tubuh dengan mencampurnya kedalam minuman teh. Bunga teratai memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang bisa untuk dikonsumsi. Bahkan bunga teratai menjadi bunga nasional negara India dan Vietnam. Budidaya bunga teratai terbilang sangat mudah. Kenapa begitu? Karena bunga ini sama sekali tidak memerlukan pemupukan seperti tanaman-tanaman bunga lainnya.
 
Ragam bunga teratai
Berdasarkan tujuannya, budidaya bunga teratai terbagi menjadi dua, yaitu budidaya teratai untuk tanaman hias dan budidaya teratai untuk mengambil manfaatnya sebagai buah atau sayuran. Jenis bunga teratai pun ternyata sangat beragam. Yang paling banyak kita jumpai adalah bunga teratai putih. Ia dapat tumbuh liar di lahan-lahan basah. Meskipun begitu, ia tetap terlihat cantik dan anggun mengapung diatas air. Hasil-hasil persilangan bunga teratai dapat menghasilkan kombinasi warna yang cantik dan beraneka ragam. Sebagai contoh teratai biru, ungu, kuning, dan merah. Jadi tidak Cuma berwarna putih saja. Apakah anda pernah mendengar teratai salju? Teratai salju adalah bunga langka, biasanya tumbuh di daerah puncak pegunungan dengan suhu yang sangat dingin. Teratai jenis ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan liver, serta dapat digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Cara budidaya bunga teratai
Seperti yang telah disinggung diatas, cara budidaya bunga teratai terbilang sangat mudah. Ada dua cara untuk membudidayakan tanaman ini, yaitu cara generatif dan vegetatif. Cara generatif adalah mengembangbiakkan bunga dengan menggunakan biji. Sedangkan cara vegetatif adalah mengembangbiakkan bunga teratai dengan menggunakan jaringan vegetatif, yaitu dengan memisahkan anakan bunga teratai yang muncul. Anda tidak perlu repot-repot memberi pupuk pada tanaman ini. Tanaman ini sama sekali tidak memerlukan pupuk, karena nutrisi dan zat hara sudah tersedia banyak di dalam air. Untuk perawatannya hanya dengan merapikan sulur daun teratai yang berantakan di air. Jangan lupa, tanaman air ini memerlukan sinar matahari penuh untuk dapat tumbuh dengan baik.

Post a Comment

 
Supported By : My Free Template | Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko bunga | Bunga Papan | Karangan Bunga |Rangkaian Bunga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger